Kompas TV TALKSHOW rosi

Susi Klarifikasi Tuduhan Rekayasa Penyanderaan Pilotnya | ROSI

Kompas.tv - 13 Mei 2023, 18:30 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dalam foto yang beredar di media sosial, nampak kapten pilot Philip Mehrtens berada di antara KKB pimpinan Egianus Kogoya. Ada tuduhan yang menyebut bahwa penyanderaan ini adalah rekayasa, sebab Philip tidak nampak seperti orang yang diculik.Pemilik maskapai Susi Air, Susi Pudjiastuti mengklarifikasi tuduhan tersebut. Menurutnya, dalam kondisi terdesak seperti itu, wajar jika pilotnya melakukan apa saja yang disuruh oleh KKB. Ia menegaskan, pilotnya harus dibebaskan tanpa syarat dalam kondisi sehat. 

Susi Pudjiastuti menuturkan kesedihan dan kemarahannya setelah lebih dari 3 bulan kapten pilot Philip Mehrtens disandera oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Menurutnya, momen ini begitu sulit karena kita bernegosiasi dengan orang-orang yang tidak memiliki rasa kemanusiaan. Susi berharap, pilotnya bisa segera bebas tanpa syarat.

Bahkan dua minggu sebelumnya Philip sudah mengajukan pengunduran diri, sebab terbang di Papua berisiko besar dan memiliki tantangan tersendiri. Ia tidak menyangka akan disandera oleh KKB. 

 

Simak dialog Eksklusif Rosianna Silalahi bersama Susi Pudjiastuti dalam ROSI eps. 20 Tahun Terbang di Papua, Susi: Apa Salah Saya? Saksikan di kanal youtube KompasTV.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x