Kompas TV TALKSHOW rosi

Berbaagai Keterangan Jadi Penentu Putusan Hakim dalam Kasus Pembunuhan Berencana, karena | ROSI

Kompas.tv - 19 Oktober 2022, 13:26 WIB
Penulis : Anas Surya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Rosianna Silalahi berdialog dengan Doktor Binsar Gultom, salah satu hakim dalam kasus kopi maut sianida yang menewaskan Mirna Salihin 6 tahun lalu oleh terpidana Jessica Wongso. Ia menuturkan, ada banyak keterangan saksi ahli yang disampaikan dalam persidangan. Namun, hakim-hakim yang bertugas kala itu menggali fakta guna mengungkap kebenaran. 

Dalam kasus kopi maut sianida, keterangan saksi disampaikan tidak sinkron dengan rekaman CCTV atau bukti lain yang ada. Dari berbagai pengamatan inilah kemudian menjadi penentu putusan hakim dalam menjatuhkan pidana dalam kasus pembunuhan berencana. 

Enam tahun lalu, kasus kopi maut sianida kala itu menyita perhatian publik. Hal ini relevan dengan kasus pembunuhan Yosua dengan terdakwa Ferdy Sambo yang kini juga menjadi sorotan masyarakat. Senin 17 Oktober 2022 Ferdy sambo, Putri Candrawathi, Ricky Rizal, dan Kuwat Maruf menjalani sidang perdana kasus pembunuhan berencana Brigadir J atau Yosua Hutabarat. Sementara, sidang Richard Eliezer akan digelar Selasa 18 Oktober 2022. Sidang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. 

Selengkapnya saksikan dalam ROSI Uncut “Pertaruhan Hakim di Sidang Sambo” di kanal Youtube KompasTV. 

#sidangferdysambo #ferdysambo #putricandrawathi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x