Kompas TV TALKSHOW ayo sehat

Penuhi Gizi Saat Isolasi Mandiri | AYO SEHAT

Kompas.tv - 21 Februari 2022, 17:10 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

KOMPASTV - Varian Omicron yang saat ini sedang merebak di tanah air , mulai di ketahui sejak November 2021. Mengutip dari laman sehatnegeriku.kemenkes.go.id diketahui varian Omicron pertama muncul lewat warga negara Indonesia yang tiba dari Nigeria.

Sampai dengan saat ini, pemerintah mengizinkan pasien yang terinfeksi virus Corona varian Omicron untuk melakukan isolasi mandiri di rumah. Kendati demikian, isolasi mandiri ini hanya boleh dilakukan bagi pasien Omicron yang tanpa bergejala atau bergejala ringan.

Pasien omicron yang tidak bergejala bisa melakukan isolasi mandiri selama 10 hari terhitung sejak pengambilan specimen diagnosis konfirmasi positif Covid-19. Sementara pasien Omicron bergejala ringan bisa melakukan isolasi mandiri selama 10 hari sejak muncul gejala dan sekurang-kurangnya 3 hari setelah bebas dari gejala.

Apabila di hari ke-10 pasien Omicron masih menunjukan gejala, maka isolasi mandiri tetap dilakukan sampai gejala hilang dan ditambah masa isolasi 3 hari.

Lalu seperti apa asupan gizi dan nutrisi yang perlu dikonsumsi oleh para pasien agar mempercepat proses penyembuhan, simak jawabannya berikut ini.

Follow us: Instagram : @ayosehat_kompastv

Temukan informasi Kesehatan menarik lainnya hanya di Ayo Sehat, setiap Jumat pukul 10.30 WIB hanya di Kompas TV



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x