Kompas TV religi beranda islami

Jadwal Imsak dan Subuh Kota Jakarta, Bogor, Depok, Tangrang, dan Bekasi Hari Ini Senin 27 Maret 2023

Kompas.tv - 27 Maret 2023, 04:05 WIB
jadwal-imsak-dan-subuh-kota-jakarta-bogor-depok-tangrang-dan-bekasi-hari-ini-senin-27-maret-2023
Ilustrasi Ramadan. Jadwal Imsakiyah wilayah kota Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi  pada Senin (27/3/2023). (Sumber: Islamicity.org)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berikut jadwal Imsakiyah wilayah kota Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi pada Senin (27/3/2023). 

Seluruh umat Islam di Indonesia akan menjalani hari ke-5 puasa Ramadan 1444 Hijriah pada hari ini.

Untuk itu, sangat penting untuk memgetahui waktu imsak yang merupakan peringatan agar umat muslim berhenti makan, minum untuk siap-siap berpuasa.

Adapun waktu imsak yakni 10 menit sebelum masuk salat Subuh.

Jadwal imsak dan berbuka puasa di tiap daerah berbeda-beda, tergantung kapan matahari terbit dan terbenam di wilayah masing-masing. 

Dalam hal ini, Kementerian Agama (Kemenag) telah merilis jadwal imsak Ramadan 1444 H untuk berbagai kota di Indonesia melalui laman Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam.

Untuk memudahkan masyarakat Kota Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi mengetahui jadwal imsakiyah di hari ke-5 Ramadan, Kompas.TV akan sajikan informasinya sebagai pengingat.

Baca Juga: Apakah Memotong Rambut saat Ramadan Dapat Membatalkan Puasa? Ini Jawaban Lembaga Fatwa Arab Saudi

Berikut Jadwal imsakiyah untuk Kota Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi di hari ke-5 Ramadan yang merujuk pada jadwal yang dirilis Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag: 

Kota Jakarta



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.