Kompas TV regional berita daerah

40 Bangunan Hangus Terbakar Di Samarinda

Kompas.tv - 6 Agustus 2020, 02:10 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Dengan cepat api membesar lantaran lokasi kebakaran berada di kawasan padat penduduk, tepantya di Jalan Agus Salim, Rt 18 dan Rt 19, Kelurahan Kampung Bugis, Kecamatan Samarinda Kota, Kota Samarinda, Kalimantan Timur, rabu malam.

Petugas kebakaran pun sempat kesulitan memadamkan api lantaran berada didalam gang sempit serta banyak warga yang menonton. Ditambah lagi,  sulitnya akses air serta hampir sebagian besar bangunan rumah warga berbahan dasar kayu.

Dari catatan relawan reaksi cepat, terdata sekitar 4o bangunan, terdiri dari 36 rumah warga dan 4 tempat usaha. Akibat peristiwa ini, 42 kepala keluarga dengan 185 jiwa kehilangan tempat tinggal.

Api baru bisa dipadamkan setelah 2 jam kemudian dengan mengerahkan puluhan unit mobil tengki dan mesin portable.

Menurut keterangan petugas pemadam,  titik api berasal dari rumah  warga yang ditinggal penghuninya berjualan dan sempat terdengar dua kali ledakan sehingga membuat api cepat membesar.

Dari keterangan korban, api diduga kuat akibat konsleting listrik dari rumah milik pak Sobirin yang ditinggal berjualan di pasar malam.

Akibat kebakaran tersebut, diperkiran kerugian warga mencapai ratusan juta rupiah, beruntung tidak ada korban dalam peristiwa tersebut.

Polisi masih menyelidiki akibat peristiwa tersebut, sementara beberapa korban kebakaran terpaksa mengungsi.

#KebakaranSamarinda#40BangunanTerbakar#KonsletingListrik



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.