Kompas TV regional berita daerah

3 Perahu Nelayan Tergulung Ombak Laut Selatan

Kompas.tv - 30 Juli 2020, 12:04 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV – 3 perahu nelayan digulung ombak hingga terbalik di Pantai Pancer Puger, Kabupaten Jember Jawa Timur pada Selasa (28/07). Detik-detik perahu terombang - ambing ombak dan terbalik sempat direkam oleh kamera ponsel warga.

Dalam rekaman video tersebut tampak belasan perahu nelayan terombang ambing di plawangan pantai pancer Kecamatan Puger, Kabupaten Jember saat hendak pulang dari mencari ikan di tengah laut.

Sejumlah perahu motor berukuran besar dan perahu jukung akhirnya terbalik dan kandas dihantam ombak, yang muncul akibat cuaca buruk.

Sejumlah nelayan mencoba mengendalikan perahu, namun tidak bisa. Mereka pun bergegas menyelamatkan diri dengan melompat ke laut dan mengamankan sejumlah peralatan kapal.

Salah satu nelayan, Arifin mengaku tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, karena penumpang perahu langsung melompat ke laut dan ditolong oleh nelayan lainnya dan petugas penjaga pantai.

Kasat Polair Polres Jember, Iptu Muhammad Na'i mengatakan bahwa pihaknya sebenarnya telah memberikan himbauan kepada nelayan agar tidak melaut, karena cuaca buruk melanda perairan selatan Jawa sejak sepekan terakhir. Namun karena tuntutan ekonomi, nelayan pun nekat melaut.

Akibat kejadian tersebut 3 perahu nelayan rusak dan hasil tangkapan ikan hilang. Nelayan diperkirakan rugi puluhan juta rupiah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.