Kompas TV regional berita daerah

Ada Bangkai Corona di Tubuh, 6 Pasien Tetap Positif Covid-19

Kompas.tv - 20 Juli 2020, 17:50 WIB
Penulis : KompasTV Kupang

KUPANG, KOMPAS.TV - 6 pasien covid-19 dari cluster Lambelu dan Magetan, di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur telah menjalani masa isolasi di RSUD TC Hillers Maumere selama 2 bulan. 

Meski sudah 12 kali menjalani pemeriksaan sampel swab namun ke-6 pasien itu masih dinyatakan positif covid-19. Padahal mereka sudah dirawat intensif di ruang isolasi rumah sakit. Dimana masing-masing pasien menempati 1 kamar yang sesuai dengan standar WHO. 

Dokter spesialis yang menangani para pasien tersebut berpendapat, hasil pemeriksaan sampel swab yang selalu positif covid-19 dikarenakan adanya bangkai virus corona yang terdapat dalam tubuh ke-6 pasien.

"Karena itu kami segera pulangkan mereka ke rumah masing-masing sebab bangkai corona dalam tubuh mereka tidak memiliki sifat menular," ujar  juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sikka, Petrus Herlemus saat dikonfirmasi.

Rencananya ke-6 pasien tersebut akan dipulangkan ke rumah masing-masing pada pekan ini. Meski demikian para pasien akan terus dipantau selama 14 hari karantina di rumah mereka.

#VirusCorona #BangkaiVirus #PasienCorona



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x