Kompas TV regional berita daerah

36 Ruko Terbakar Dipasar Segiri Samarinda

Kompas.tv - 28 Juni 2020, 20:11 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Suasana kepanikan terlihat saat warga yang berupaya memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya, saat kobaran api melahap ruko warga yang berada kawasan di Pasar Segiri, Kota Samarinda, Kalimantan Timur, minggu sore.

Kepulan asap hitam dan angin yang cukup kencang membuat kobaran api yang terus membesar menyambar ruko yang berada ditengah-tengah pasar segiri.

Warga dibantu petugas  pemadam kebakaran, berupaya memadamkan kobaran api,  serta mengerahkan puluhan  unit mobil pemadam. Api baru bisa dikuasi kurang lebih 2 jam. 

Menurut keterangan salah satu korban, sumber munculnya api berasal dari  ruko penjual sembako yang sudah mengeluarkan asap. Kemudian api membesar hingga menyebar ke bangunan lainnya.

Dari catatan petugas damkar Samarinda sebanyak 36 ruko pedagang pasar segiri hangus terbakar. Karena akses jalan masuk yang sempit dan banyaknya warga yang menonton membuat pemadam kesulitan memadamkam api.

Belum diketahui penyebab kebakaran, beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun, dari kebakaran tersebut, pedagang diperkirakan mengalami  kerugian ratusan juta rupiah. 

#PasarTerbakar#36RukoTerbakar#PasarSegiri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x