Kompas TV regional jabodetabek

Update Si Kembar Rihana Rihani Penipu Reseller iPhone, Kabur dari Kontrakan Diburu Orang dan Polisi

Kompas.tv - 9 Juni 2023, 08:08 WIB
update-si-kembar-rihana-rihani-penipu-reseller-iphone-kabur-dari-kontrakan-diburu-orang-dan-polisi
Kolase foto dari tampang Si Kembar Rihana Rihani yang melakukan penipuan terkait reseller iPhone. Mereka kini diburu banyak orang dan polisi. (Sumber: Istimewa)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kedua pelaku dugaan penipuan skala besar terhadap reseller iPhone, Rihana dan Rihani dengan total kerugian mencapai angka fantastis, Rp 35 miliar diburu korban dan polisi.

Si kembar Rihana dan Rihani ini juga diduga menggelapkan mobil rental. Salah satu korban bernama Iyus Ruslan mengatakan mobil Toyota Sienta dengan nomor polisi B 2532 SYS tersebut belum juga dikembalikan hingga saat ini.

"Saya hampirin ke rumahnya, ternyata yang di Pondok Pinang, di Kebayoran Lama situ, sudah dijual," kata Iyus saat ditemui di rental mobilnya di Jalan Percetakan II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (8/6/2023) dikutip dari Tribun Jakarta.

Baca Juga: Modus Penipuan si Kembar Rihana-Rihani yang Diduga Tipu Korbannya hingga Puluhan Miliar

Iyus mengatakan mencari kedua terduga pelaku yang tinggal di Greenwood Town House 2, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten itu. Namun, setibanya di sana mereka sudah tidak bisa ditemukan.

Penjaga keamanan yang tak ingin disebutkan namanya mengatakan Rihana dan Rihani pergi ke acara kondangan dan sejak saat itu, tidak pernah terlihat lagi.

"Terus saya ke sana juga, ternyata sampai sana sudah minggat tanpa izin ke sekuriti," tutur Iyus.

Rihana diketahui pernah menyewa mobil dari Iyus pada Februari 2018, dengan biaya sewa per bulan sebesar Rp 6,5 juta.

Iyus menyebut bahwa Rihana selalu membayar tepat waktu dan tanpa masalah, hingga pada akhir 2022, ketika Iyus kesulitan menagih pembayaran dari Rihana.

Baca Juga: PPATK Blokir Rekening Si Kembar Rihana dan Rihani Penipu PO Iphone



Sumber : Tribun Jakarta

BERITA LAINNYA



Close Ads x