Kompas TV regional jabodetabek

Bawa Kabur Mobil Rental, Rihana Rihani Diduga Cabut GPS dan Ganti Pelat untuk Hilangkan Jejak

Jumat, 9 Juni 2023 | 07:30 WIB
bawa-kabur-mobil-rental-rihana-rihani-diduga-cabut-gps-dan-ganti-pelat-untuk-hilangkan-jejak
Iyus Ruslan (42), pemilik rental mobil di daerah Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, yang menjadi korban penipuan si kembar Rihana Rihani, saat ditemui di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (8/6/2023). (Sumber: TribunJakarta.com/Annas Furqon Hakim)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepolisian Polsek Kebayoran Baru masih memburu saudara kembar Rihana dan Rihani lantaran diduga menggelapkan mobil rental.

Sebelumnya Polsek Kebayoran Baru mendapat laporan dugaan penggelapan dengan terlapor bernama Rihana. Laporan tersebut diterima pada 15 Januari 2023.

Kapolsek Kebayoran Baru Kompol Tribuana Roseno menjelaskan saat ini tim masih mencari keberadaan terlapor untuk dimintai keterangan terkait dugaan penggelapan mobil yang disewa. 

Menurut Roseno terlapor diduga telah mencabut GPS di mobil rental dan mengganti pelat nomor mobil untuk menghilangkan jejak. 

Tim juga telah menelusuri alamat terlapor dan diketahui sudah berpindah tempat.

Baca Juga: PPATK Blokir Rekening Si Kembar Rihana dan Rihani Penipu PO Iphone

"Kemungkinan terlapor sudah ganti pelat nomor mobil dan GPS di kendaraan tersebut sudah dicabut. Kalau sesuai alamat kami sudah cek, kemudian dari keterangan saksi lain, keluarga terlapor jadi yang bersangkutan tidak ada di tempat," ujar Tribuana saat ditemui di Mapolsek Kebayoran Baru, Kamis (8/6/2023). 

Tribuana menjelaskan awalnya terlapor sudah berlangganan menyewa mobil selama empat tahun sejak Februari 2018 hingga November 2022. Namun sekitar Desember 2022 hingga saat ini pembayaran mobil tertunggak. 

Pemilik mobil telah menghubungi terlapor untuk membayar kewajiban yang tertunggak dan mengembalikan mobil.

Namun terlapor sulit dihubungi dan akhirnya pemilik mobil melaporkan dugaan penipuan dan penggelapan mobil ke Polsek Kebayoran Baru.

Adapun mobil yang disewa si kembar Rihana dan Rihani yakni Toyota Sienta berpelat nomor B 2352 SYS.

Baca Juga: Cerita Korban Hingga Percaya Penipuan "Si Kembar" PO Iphone yang Rugikan Pelanggan Hingga Rp 35 M



Sumber : Kompas TV/TribunJakarta.com

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.