Kompas TV regional berita daerah

Kata Hasto soal Nama AHY Masuk Peta Cawapres PDIP: Tidak Main-Main dan Bukan Godaan Politik

Kompas.tv - 8 Juni 2023, 14:25 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

JAKARTA, KOMPAS.TV – Dalam sela-sela rakernas Ketua DPP PDIP Puan Maharani menyampaikan bahwa nama Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) masuk dalam peta cawapres PDIP pendamping Ganjar.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, pernyataan Puan bukan main-main dan godaan politik. Hal itu disampaikan berdasarkan semangat persahabat dan pertimbangan dari hasil survei.

Kepala BPOPKK Partai Demokrat Herman Khaeron berterimakasih pada Puan dan PDIP. Dirinya yakin apa yang dikatakan Puan tidak main-main dan berdasarkan survei sehingga nama AHY masuk dalam radar PDIP.

Herman menyebut, Demokrat saat ini sedang fokus membangun koalisi perubahan yang juga telah menetapkan Anies Baswedan sebagai capres.

Sementara itu Direktur Eksekutif Poltraking Indonesia Hanta Yuda menilai, cawapres Ganjar belum kuat dan disimpulkan. Hal itu juga menandakan PDIP membuka cawapres seluas-luasnya.

Di sisi lain menurut Hanta, kendala untuk merealisasikan hubungand dengan AHY sulit karena catatan historis. Namun bila dileburkan akan menjadi potensi yang baik.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x