Kompas TV regional jawa barat

15 Tahun Menabung, Seorang Petani Di Cianjur Naik Haji

Kompas.tv - 5 Juni 2023, 13:50 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV - Belasan tahun menabung seorang petani  di cianjur, akhirnya bisa berangkat menunaikan ibadah haji ke tanah suci. Selama 15 ahun yayat kerap menyisihkan hasil bertani, agar bisa berangkat menunaikan rukun islam yang ke 5.

Yayat ibu berusia 60 tahun ini merupakan seorang janda asal kampung pasir nagara, desa kertasari kecamatan sindang barang, kabupaten cianjur ia terdaftar sebagai calon haji kloter tiga puluh empat asal jawa barat.

Yayat merasa lega karena datangnya panggilan ibadah haji ke tanah suci pada tahun ini ia dalam kondisi siap,  mengingat uang hasil tabungnya selama 15  tahun cukup untuk melunasi ongkos haji dan persiapan lainnya.

Untuk mencukupi kebutuhan selama bertahun-tahun janda yang hidup seorang diri ini  mengandalkan bertani.

Hasil pertanian berupa padi dan umbi-umbian ia jual untuk kebutuhan hidup sehari-hari serta untuk menabung demi bisa pergi haji, dengan sabar dan penuh keyakinan akhirnya impian yayat untuk menunaikan rukun islam kelima tercapai.

Mengaku siap untuk pergi haji tahun ini sejumlah persiapan pun dilakukan mulai dari perbekalan hingga menghafal tatacara dan rukun ibadah haji, tak terkecuali kesiapan fisik dan persyaratan lainnya

Tanpa ada yang menemani yayat dijadwalkan masuk asrama haji cianjur pada minggu  untuk kemudian berangkat ke embarkasi bekasi pada senin 5 juni.

Untuk lebih tahu berita terup date seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah:

IG :https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube : https://www.youtube.com/@KompasTVJawaBarat

Twitter :https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook :https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x