Kompas TV regional jawa barat

Bisa fatal! Jangan sepelekan hubungan pendek arus listrik

Kompas.tv - 5 Juni 2023, 13:47 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV - Kebakaran hebat menghanguskan 4 ruko dan satu  rumah di karawang pada minggu malam. Kebakaran diduga akibat hubungan pendek arus listrik dari toko bangunan, yang kemudian api dengan cepat menjalar ke bangunan lainya.

Detik detik awal api membakar sejumlah bangunan dan menjalar ke bangunan lainya hingga api membesar dan menghanguskan 5 bangunan sekaligus, yaitu 4 ruko, dan satu rumah  terekam kamera ponsel milik warga.

Kebakaran hebat ini terjadi pada minggu malam sekitar pukul 19.30 WIB, menurut petugas pemadam kebakaran api berasal dari toko bahan bangunan yang diduga timbul akibat adanya korselting listrik atau hubungan pendek arus listrik.

Api kemudian dengan cepat membesar dan menjalar ke bangunan ruko lainya, ruko jasa laundry, dan ruko salon dan kebakaran terus meluas hingga membakar satu rumah, hingga kelima bangunan beserta isinya hangus terbakar tidak bisa diselamatkan.

Petugas damkar menerjunkan 2 kendaraan pemadam kebakaran  untuk memadamkan api petugas selama tiga jam berjuang memadamkan api hingga akhirnya api berhasil dipadamkan.

Proses pemdaman terkendala oleh banyaknya barang dalam toko bangunan yang mudah terbakar seperti tiner, serta bahan bangunan lainya yang sulit dipadamkan bahkan beberapa kali terdengar dentuman dari bahan bangunan yang terbkar.

Untuk lebih tahu berita terup date seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah:

IG :https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube : https://www.youtube.com/@KompasTVJawaBarat

Twitter :https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook :https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.