Kompas TV regional kalimantan

Kerangka Manusia Ditemukan di Sambas Kalbar, Diduga Perempuan Korban Pembunuhan Anggota TNI

Kompas.tv - 4 Juni 2023, 16:28 WIB
kerangka-manusia-ditemukan-di-sambas-kalbar-diduga-perempuan-korban-pembunuhan-anggota-tni
Ilustrasi jenazah. Kerangka yang ditemukan di Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, Sabtu (3/6/2023) diduga perempuan korban pembunuhan mantan tunangan yang merupakan anggota TNI. (Sumber: SHUTTERSTOCK via Kompas.com)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Deni Muliya

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Sebuah kerangka manusia ditemukan terkubur di Bukit Tempayan, Desa Sebunga, Kecamatan Sajingan Besar, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat (Kalbar).

Yuliansyah (31), laki-laki asal Pontianak Barat, Pontianak, Kalbar menyebut bahwa kerangka manusia tersebut adalah adik kandungnya yang bernama Sri Mulyani (23).

Dia mengaku yakin bahwa kerangka tersebut merupakan jasad adiknya karena dapat mengenali kawat gigi serta gelang yang terpasang di tubuh jenazah.

“Saya yakin itu adik saya, saya sudah lihat sendiri, behel dan gelang yang dikenakan itu punya adik saya,” kata Yuliansyah kepada wartawan, Sabtu (3/5/2023) dilansir dari Kompas.com.

Yuliansyah mengatakan, Sri pergi dari rumah tanpa pamit pada Desember 2022.

Belakangan, keluarganya mengetahui bahwa Sri mendatangi mantan tunangannya, Y, seorang anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Baca Juga: Sadis! Pria India Bunuh Gadis ABG karena Tak Mau Diputus, Warga Saksikan Pembunuhan tapi Diam Saja

Selain mengenali benda-benda di tubuh jenazah, Yuliansyah juga mengaku semakin yakin bahwa kerangka itu adalah adiknya karena di lokasi penemuan terdapat kunci kamar penginapan.

"Setelah dicek ke penginapan, ternyata adik saya juga pernah menginap di sana,” imbuhnya.

Setelah penemuan mayat itu, kepolisian mendatangi rumah Yuliansyah dan menyampaikan bahwa jenazah telah dibawa ke rumah sakit.

Sri diduga menjadi korban pembunuhan mantan tunangannya yang berinisial Y, anggota TNI yang bertugas di Kabupaten Sambas.



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x