Kompas TV regional sumatra

Warga Babel Tewas Diterkam Buaya Saat Hendak Pasang Jaring Ikan

Kompas.tv - 2 Juni 2023, 13:09 WIB
warga-babel-tewas-diterkam-buaya-saat-hendak-pasang-jaring-ikan
Mayat Ribuan, warga Bukit Layang, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, ditemukan BPBD (Sumber:Antara)
Penulis : Iman Firdaus | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Seorang warga Bukit Layang, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, atas nama Ribuan (39), tewas diterkam buaya, Kamis (1/6/2023). Ribuan tewas saat hendak memasang jaring ikan di sungai Baruk desa tersebut.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang turun mencari mayat pun menemukannya. "Warga bernama Ribuan berhasil ditemukan di Sungai Baruk dalam kondisi meninggal dunia sekitar pukul 09.10 WIB," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bangka, Ridwan melalui keterangan di Sungailiat, Jumat (2/6/2023).

Baca Juga: Viral Buaya Sepanjang 3 Meter Tertangkap Jaring Ikan

Ia menjelaskan peristiwa Ribuan diduga diterkam buaya terjadi pada Kamis (1/6) pukul 16.00 WIB, bersama dua orang temannya hendak memasang jaring ikan di sungai tersebut.

"Saat menyeberang sekitar beberapa meter dari pinggir sungai, tiba-tiba korban hilang diduga diterkam buaya, sedangkan dua temannya saat itu dalam kondisi selamat," ujarnya.

Dalam pencarian korban di tempat kejadian diterjunkan sejumlah petugas BPBD, termasuk Basarnas, personel Bhabinkamtibmas dari Polsek Bakam, personel Babinsa dari Koramil Sungailiat, relawan Laskar Sekaban dan dibantu oleh warga desa Bukit Layang.


Ridwan mengimbau masyarakat untuk mewaspadai saat melakukan aktivitas di aliran sungai atau di waduk bekas penambangan biji timah untuk menghindari ancaman buaya.

Menurut personel Babinsa wilayah Bukit Layang dari Koramil Sungailiat, Serda Turahman, saat ditemukan korban mengalami luka-luka di bagian leher seperti bekas gigitan buaya.

Baca Juga: Pegawai Kebun Binatang Diserang Buaya Ganas Sebesar 5 Meter, Beruntung Tak Kehilangan Bagian Tubuh

"Korban langsung dibawa ke rumah duka dan rencananya setelah sholat Jumat akan dimakamkan di tempat pemakaman umum," kata dia.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x