Kompas TV regional berita daerah

Kisah Sukses Feni Murdiyanti dengan Usaha Rumahan Pizza di Semarang

Kompas.tv - 1 Juni 2023, 07:00 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Feni Murdiyanti adalah warga Kelurahan Kaligetas, Kecamatan Mijen, Kota Semarang yang kini menggeluti usaha rumahan pizza. Ide ini berawal dari kesukaannya terhadap makanan asli Eropa ini. Dia belajar sekitar satu tahun melalui YouTube dan teman, dan membagikan pizza buatannya ke tetangga untuk mencoba. 

 

Setelah itu dia memberanikan diri untuk membuat promo dan banyak yang suka. Kini dalam sehari rata-rata dia bisa menjual sekitar lima belas hingga dua puluh pizza dengan omzet harian rata-rata lima ratus ribu rupiah dan tertinggi sembilan ratus ribu rupiah.

 

Feni memasarkan pizza buatannya itu melalui sosial media dan sudah bisa memperkerjakan tetangganya sebagai kurir mengantarkan orderan. Dia menjual pizza karyanya ini mulai tiga puluh lima ribu rupiah hingga delapan puluh lima ribu rupiah sesuai dengan toping dan ukuran pizza. 

 

Namun dia belum bisa memenuhi order dalam jumlah banyak dan sekitar Kota Semarang saja sebab keterbatasan alat yang dimiliki. Sehingga dia berharap bisa mengembangkan usahanya ini dengan menggunakan alat pemanggang atau oven yang lebih besar agar bisa meningkatkan penjualannya. Jika Anda berada di Kota Semarang, tak rugi untuk mencobanya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x