Kompas TV regional berita daerah

Dermawan Berikan Bantuan untuk Balita Penderita Gizi Buruk di Tegal

Kompas.tv - 1 Juni 2023, 07:00 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Dalam dua hari terakhir, rumah kontrakan pasangan Isfandi dan Lina Handayani, orang tua dari Cintya Riski Alazia yang berusia 3 tahun, seorang balita penderita gizi buruk di Kelurahan Kalinyamat Kulon, Kecamatan Margadana, Kota Tegal, terus didatangi oleh dermawan. Pada Selasa siang, bantuan datang dari Kepolisian Polres Brebes yang memberikan bantuan berupa paket sembako dan keperluan balita malang tersebut. Bantuan juga datang dari Shintya Sandra Kusuma, seorang pengusaha migas asal Kabupaten Brebes yang memberikan hadiah sepeda untuk Anisa Maharani, siswi putus sekolah di SMP Negeri 1 Wanasari, Brebes.

 

Shintya mengatakan bahwa ia memberikan hadiah sepeda karena haru dan bangga terhadap Anisa Maharani yang telah membantu ibunya merawat adiknya yang menderita gizi buruk. Menurutnya, pemberian hadiah sepeda sebagai bentuk penyemangat agar mau bersekolah kembali. Selain itu, ia juga memberikan biskuit dan susu untuk adiknya Cintya Riski Alazia, balita yang dinyatakan gizi buruk.

 

Usai menerima hadiah sepeda, Anisa Maharani menyampaikan rasa terima kasihnya. Ia mengaku senang bisa mendapatkan hadiah sepeda dan akan menggunakan sepeda tersebut untuk berangkat sekolah.

 

Saat ini Sintya Riski Azalia, balita penderita gizi buruk dan anak pasangan Isfandi dan Lina Handayani ini belum dirawat di rumah sakit. Orang tua tengah mempertimbangkan tempat perawatan lanjutan. Pemerintah Kabupaten Brebes dan Pemkot Tegal telah menawarkan perawatan lanjutan di Rumah Sakit Margono Purwokerto dan RSUD Kardinah Kota Tegal.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x