Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Kenalkan Kereta Semarang-Banyuwangi, PT KAI Gandeng Pegiat Sosial

Kompas.tv - 31 Mei 2023, 15:59 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - PT KAI menggandeng puluhan pegiat media sosial untuk lebih mengenalkan Kereta Api Blambangan Ekspres tujuan Semarang-Banyuwangi melalui kegiatan traveling by train. Selain mengenalkan Kereta Api Blambangan Ekspres, para pegiat media sosial juga diharapkan dapat mengenalkan potensi wisata Banyuwangi yang selama ini belum terekspos sehingga akan berdampak pada peningkatan pariwisata dari Semarang ke Banyuwangi dan kereta api sebagai transportasinya. Pemilihan Kabupaten Banyuwangi menjadi tujuan traveling by train tahun 2023 karena Banyuwangi saat ini telah menjadi sebuah kabupaten yang berkembang dan banyak destinasi wisatanya.

Kepala PT KAI Daop IV Semarang, Wisnu Pramudyo, mengatakan KA Blambangan ekspres cukup diminati oleh para calon penumpang dengan okupansi rata-rata 70 persen per hari.

"Kita perkenalkan Kereta Api Blambangan Ekspres dari Semarang menuju Banyuwangi. Tujuannya kita explore daerah wisata, harapanya ga cuma Banyuwangi, tapi orang Banyuwangi, Jawa Timur bisa menuju ke Jawa Tengah, Semarang," kata  Wisnu.

Diharapkan dengan kegiatan ini, ketertarikan masyarakat untuk melakukan traveling di Pulau Jawa menggunakan kereta api semakin meningkat.

#kai #banyuwangi #semarang

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.