Kompas TV regional berita daerah

Menikmati Keindahan Golden Sunrise di Bukit Sikunir Wonosobo

Kompas.tv - 30 Mei 2023, 19:45 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Ramainya wisatawan yang akan melihat sunrise atau matahari terbit di Bukit Sikunir sudah nampak sejak jam empat pagi. Mereka berjalan menaiki tangga agar sampai di puncak Bukit Sikunir dengan waktu tempuh sekitar 20 menit.

 

Bukit Sikunir sendiri terletak di Desa Sembungan, Kejajar, Wonosobo, Jawa Tengah. Meski hawa dingin menyelimuti wilayah pegunungan Dieng tidak menyurutkan semangat para wisatawan. Wisatawan diharapkan memakai jaket, sarung tangan, syal hingga penutup kepala untuk menghalau hawa dingin yang menusuk tubuh.

 

Lelah para wisatawan terbayarkan saat melihat keindahan golden sunrise atau keemasan matahari terbit. Kalau cuaca cerah, wisatawan dapat melihat tujuh gunung dari atas Bukit Sikunir, diantaranya adalah Gunung Prau, Merbabu, Sindoro, Sumbing, Slamet, Merapi dan Lawu.

 

Munculnya matahari terbit dengan warna keemasan serta pemandangan gunung di sekitarnya tidak dilewatkan wisatawan untuk mengambil foto. Jika Anda ada rencana berlibur ke Pegunungan Dieng tidak ada salahnya mencoba mengunjungi Bukit Sikunir ini.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x