Kompas TV regional sumatra

Agincourt Resources Gelar Dokter Spesialis Masuk Desa

Kompas.tv - 30 Mei 2023, 15:17 WIB
agincourt-resources-gelar-dokter-spesialis-masuk-desa
Manager Community Development PT Agincourt Resources Rohani Simbolon (ketiga dari kiri) berfoto bersama tim Puskesmas Simarpinggan, dan Plt. Kepala Dinkes Tapanuli Selatan Rudi Iskandar Harahap (keempat dari kiri) di sela-sela Pengobatan Gratis Dokter Spesialis pada Sabtu (27/5). (Sumber: Dok: PTAR)
Penulis : KompasTV Medan

TAPANULI SELATAN, KOMPAS.TV - PT Agincourt Resources memperluas jangkauan layanan kesehatan masyarakat dengan mendatangkan 3 dokter spesialis ke Desa Simarpinggan, Kecamatan Angkola Selatan, Tapanuli Selatan, Sumatera Utara. Program kerja sama dengan Dinas Kesehatan Tapanuli Selatan dan RSUD Tapanuli Selatan ini berhasil melayani 143 warga, mencakup ibu hamil, bayi, balita, lansia,dan warga usia produktif secara gratis. 

 

Manager Community Development PT Agincourt Resources Rohani Simbolon mengatakan Program Bakti Sosial Layanan Dokter Spesialis merupakan komitmen perusahaan di bidang kesehatan yang menjangkau desa-desa yang rentan dengan akses pelayanan seperti rumah sakit. 

 

Pengobatan gratis dokter spesialis digelar pada 27 Mei 2023 di Puskesmas Simarpinggan yang berjarak sekitar 50 kilometer dari RSUD Tapanuli Selatan di Sipirok. Dari pemeriksaan para dokter spesialis terhadap kondisi kesehatan masyarakat, hasil diagnosa yang didapat beragam, antara lain cerebral palsy pada 2 balita, tuberculosis kelenjar, infeksi saluran pernapasan akut (ISPA), scabies, batu empedu, batu ginjal, dan infertilitas. 

 

"Kami berharap hasil pemeriksaan yang dilakukan pada pelayanan ini dapat ditindaklanjuti oleh puskesmas setempat hingga tahap pemulihan dan pemantauan pengobatan, khususnya pasien-pasien yang membutuhkan pengobatan tingkat lanjut atau rujukan," tutur Rohani. 

Seorang warga menjalani pemeriksaan kandungan pada kegiatan Bakti Sosial Pengobatan Gratis dari PT Agincourt Resources di Simarpinggan, Angkola Selatan, Tapanuli Selatan, pada Sabtu (27/5) (Sumber: Dok: PTAR)

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Tapanuli Selatan dr. Rudi Iskandar Harahap M.Kes, yang hadir saat pengobatan gratis mengapresiasi langkah PTAR yang sudah memilih Desa Simarpinggan sebagai lokasi pengobatan gratis. Ia berharap masyarakat yang sudah diperiksa oleh para dokter spesialis dan sudah mengetahui penyakit yang dideritanya bisa melanjutkan pengobatan hingga kondisi fisiknya pulih dan sehat. 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.