Kompas TV regional berita daerah

Seniman Keroncong Kota Semarang Gelar Pentas Musik untuk Melestarikan Kebudayaan

Kompas.tv - 29 Mei 2023, 18:11 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Di era sekarang, musik keroncong mulai tergerus oleh musik-musik asing seperti pop, jazz dan rock. Masuknya musik asing di Indonesia berimbas pada menurunnya minat terhadap musik tradisional keroncong, khususnya kaum milenial.

 

Hal inilah yang mendorong seniman keroncong Kota Semarang rutin menggelar pentas musik keroncong setiap hari Rabu. Pentas musik keroncong digelar di tempat-tempat terbuka atau taman sehingga musik keroncong akan semakin banyak disaksikan oleh semua kalangan usia.

 

Selain itu, seniman keroncong yang tergabung dalam Warung Keroncong Kota Semarang tersebut juga mengawinkan keroncong dengan genre musik lain seperti pop, jazz bahkan rock agar lebih bisa diterima generasi muda.

 

Dengan rutin menggelar pentas musik keroncong di tempat terbuka hingga mengawinkan keroncong dengan genre musik lainnya dilakukan sebagai upaya untuk melestarikan kebudayaan Indonesia dan mengenalkan musik keroncong kepada para generasi muda.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.