Kompas TV regional berita daerah

Jalan Seribu Lobang di Kabupaten Batang Diperbaiki Usai Viral di Media Sosial

Kompas.tv - 29 Mei 2023, 18:09 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Beginilah rekaman video teatrikal yang diunggah warga pada akhir tahun 2022 lalu dan viral di media sosial. Dalam video yang berdurasi 25 detik tersebut, tampak sejumlah warga tengah melintas di ruas jalan yang rusak di Desa Wonokerto Bandar Kabupaten Batang. Karena kerusakan jalan yang parah dan berlubang, warga lantas terjatuh.

 

Kondisi jalan rusak tersebut terjadi di ruas jalan provinsi sepanjang 5 kilometer yang merupakan akses jalan tembus antar kecamatan. Warga juga kesal hingga memberi predikat “jalan seribu lobang”.

 

Usai diperbaiki, Gubernur Jawa Tengah melakukan pengecekan dan meminta maaf kepada masyarakat yang terganggu atas kerusakan jalan yang ada. Gubernur juga sempat menegur warga yang memviralkan jalan rusak tersebut di media sosial. Ganjar meminta agar warga tidak gampang memviralkan sesuatu dan bisa langsung melaporkan ke gubernur melalui aplikasi Lapor Gub dan juga media sosial pribadinya.

 

Jalan provinsi yang menghubungkan antar kecamatan Bandar dan Tulis Kabupaten Batang tersebut dikerjakan selama 2 bulan dan menyerap anggaran 4 miliar rupiah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x