Kompas TV regional berita daerah

Harga Ayam Potong di Semarang Tembus Rp40 Ribu per Kg

Kompas.tv - 29 Mei 2023, 18:01 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Sudah dua pekan harga ayam potong di pasar tradisional Kota Semarang tembus Rp 40 ribu per kilogram. Hal ini tentunya berimbas pada penjualan ayam potong yang menjadi menurun karena tingginya harga ayam.

 

Lesunya penjualan ayam potong ini dirasakan salah satu pedagang ayam di pasar tradisional Karangayu Kota Semarang, Suwarni. Ia mengatakan para pembeli, khususnya ibu rumah tangga, mengurangi jumlah pembelian mereka dari biasanya.

 

Suwarni juga mengaku harga ayam harusnya dijual dengan harga Rp 45 per kg karena dari supplier sudah mencapai Rp 39 per kg. Namun Suwarni dan pedagang ayam lainnya sepakat untuk menjual dengan harga Rp 40 per kilogram. Hal ini lantaran saat ayam dijual dengan harga Rp 45 per kilogram, penjualan langsung menurun drastis.

 

Para pedagang ayam berharap pemerintah bisa segera menstabilkan harga ayam di pasaran agar penjualan bisa kembali normal.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.