Kompas TV regional berita daerah

Kawanan Monyet Ke Pemukiman Dan Habisi Hasil Pertanian

Kompas.tv - 25 Mei 2023, 16:10 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Kawanan monyet ekor panjang kembali membuat warga di Desa Sukamekar, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, khawatir karena mulai masuk ke pemukiman warga. Kali ini kawanan monyet liar masuk ke tiga perkampungan, yaitu Pamoyanan Girang, Cijeruk Kidul Dan Kampung Pamoyanan Kidul, dengan memangsa hasil pertanian warga seperti pisang, buah alpukat, nangka hingga tanaman ubi-ubian. Kemunculan hewan primata ini sangat meresahkan warga dan Petani. Selain merusak, kawanan monyet ekor panjang ini juga menghabiskan hasil pertanian hingga tidak bisa dipanen.

Diduga ratusan monyet yang turun gunung dari kawasan Gunung Gede Pangrango ini akibat kehabisan rantai makanan, sehingga dalam sepekan monyet tersebut turun ke lahan pertanian hingga ke pemukiman warga, meski tidak menyerang kepada warga, namun keberadaan monyet yang muncul ini membuat warga takut.

Kepala Desa sudah berkoordinasi dengan instansi terkait untuk meminta pertolongan agar keresahan Petani segera ditangani.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.