Kompas TV regional berita daerah

Jalan Anti Mager Sulsel Sosialisasikan ASO

Kompas.tv - 22 Mei 2023, 17:47 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menggelar jalan sehat anti mager dan mensosialisasikan transformasi siaran digital yang diikuti ribuan warga.

Ribuan warga meramaikan jalan sehat anti mager yang digelar di area Car Free Day Jalan Jenderal Sudirman, Makassar. Selain jalan sehat, juga dilakukan sosialisasi Transformasi Siaran Digital dan Analog Switch Off di Sulawesi Selatan. Antusias warga terlihat dari banyaknya peserta yang memenuhi jalan. Selain Kota Makassar, peserta juga datang dari Kabupaten Maros, Pangkep, Gowa, dan Takalar.

Sebelum ditunda pelaksanaannya, Sulawesi Selatan di jadwalkan akan melakukan Analaog Switch Off atau ASO pada 20 mei 2023. Alasan penundaan karena Sulawesi Selatan dianggap belum siap dan belum memenuhi syarat 80 persen distribusi STB ke masyarakat.

Momen jalan santai juga dimanfaatkan oleh  KPID dan Kompastv untuk membagikan Set Top Box gratis ke masyarakat. Harapannya, warga bisa menikmati siaran dengan kualitas lebih bagus.

tranformasi siaran digital akan berdampak pada siaran  di 4 wilayah di Sulawesi Selatan yakni Kota Makassar, Kabupaten Pangkep, Maros, Gowa, dan Takalar.


#jalansantai
#antimager
#ASO



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x