Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Paksa Buka Pintu Kereta, Penumpang Bandara YIA Terjepit

Kompas.tv - 19 Mei 2023, 10:58 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KULON PROGO, KOMPAS.TV - Kepanikan terjadi ketika salah seorang penumpang terjepit pintu kereta api di Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) Kulon Progo, Yogyakarta. Sejumlah orang berupaya menolong penumpang tersebut, dengan cara membuka paksa pintu kereta. Tak berselang lama pintu kereta api akhirnya terbuka, sehingga penumpang yang terjepit berhasil selamat.

Humas PT Railink Kereta Api Bandara YIA, Riesta Junianti, membenarkan jika insiden tersebut terjadi di Stasiun Bandara YIA pada Selasa (16/5/2023) siang, yakni kereta dari Stasiun Tugu menuju bandara. Setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh petugas stasiun, penumpang mengakui kesalahannya karena sudah mencoba memaksa membuka pintu kereta yang belum terbuka sempurna. Dan setelah dilakukan pemeriksaan medis di pos kesehatan stasiun, tidak ada keluhan sakit maupun luka-luka, penumpang tersebut akhirnya kembali melanjutkan perjalanan menuju area bandara untuk naik pesawat.

Atas peristiwa tersebut PT Railink KA Bandara YIA meminta maaf atas insiden yang terjadi. Dan mengimbau kepada penumpang agar dapat lebih berhati hati, memperhatikan kondisi pintu kereta dan tidak langsung keluar sebelum kereta dipastikan berhenti sempurna agar kejadian serupa tidak terulang.

#kai #bandarayia #kulonprogo

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.