Kompas TV regional berita daerah

BPJS Perluas Jaringan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama

Kompas.tv - 12 Mei 2023, 16:16 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Permudah akses pelayanan kesehatan, bpjs kesehatan kini memperluar jaringan fasilitas kesehatan tingkat pertama. Ini dilakuakn untuk mendukung transformasi mutu layanan kepada peserta.

BPJS kesehatan kini bekerja sama dengan 1.778 fasilitas kesehatan tingkat pertama dan 196 fasilitas kesehatan rujukan tingkat lanjutan.  Peningkatan layanan bagi peserta terus dilakukan pasca Presiden Jokowi menyerukan setiap rumah sakit harus memiliki standar pelayanan yang baik.  Pasien BPJS kesehatan kini cukup dengan menunjukkan kartu tanda penduduk  atau nomor induk kependudukan. Dan seluruh peserta jkn aktif bisa mengakses layanan kesehatan.

BPJS kesehatan kini memiliki layanan administrasi keliling ke pusat keramaian di Pedesaan dan Kota menggunakan mobil operasional, bekerja sama dengan pemerintah daerah.

jika terdapat keluhan dalam mutu layanan agar melaporkan ke BPJS kesehatan melalui kanal pengaduan, aplikasi mobile JKN, care centre 165, atau staf BPJS yang nama, nomor, serta foto di tempel di 5 titik rumah sakit.

 

 

#akseslayanankesehatan
#fasilitaskesehatan
# bpjskesehatan



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x