Kompas TV regional sumatra

Tegur Ibu-Ibu Serobot Jalan, Sopir Taksi Online di Batam Diteriaki Maling, Hampir Diamuk Massa

Kompas.tv - 9 Mei 2023, 00:01 WIB
tegur-ibu-ibu-serobot-jalan-sopir-taksi-online-di-batam-diteriaki-maling-hampir-diamuk-massa
Mobil taksi online yang diteriaki maling dan diamuk massa di Batam, Kepulauan Riau. (Sumber: Tangkapan layar via Kompas.com)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Vyara Lestari

BATAM, KOMPAS.TV - Seorang sopir taksi online di Batam, Kepulauan Riau nyaris diamuk massa usai diteriaki "maling" oleh ibu-ibu yang ditegurnya karena menyerobot jalan. Melansir Kompas.com, Senin (8/5/2023), insiden ini terjadi pada Sabtu (6/5) sekitar pukul 21.00 WIB.

Dalam video viral yang diunggah akun Instagram @natunabekawan, mobil taksi online itu terekam kamera sedang diamuk massa di kawasan Bengkong, Batam. Akibatnya, mobil ringsek dan mengalami kerusakan di kaca depan.

Pengemudi yang enggan keluar berusaha menyelamatkan diri dengan terus melaju hingga Polsek Bengkong. Sopir taksi online ini diketahui berhasil menyelamatkan diri.

Baca Juga: Kasus Pengemudi Arogan Berpistol Ancam Sopir Taksi, Begini Kata Sosiolog..

Fahry, saksi mata kejadian, menuturkan amuk massa ini berawal ketika sopir taksi berpapasan dengan mobil lain di jalan sempit. Karena merasa jalannya diserobot, sopir taksi online itu menegur ibu-ibu yang mengendarai mobil tersebut.

"Si driver-nya ini berpapasan sama mobil lain. Nah, driver Grab-nya ini sudah ngasih kode untuk ngalah, tapi ibu yang bawa mobil satunya ini nyerobot aja," kata Fachry dikutip Kompas.com.

"Driver-nya ini bilang ke ibu yang punya mobil tersebut, 'Lain kali jangan kaya gini, Bu, kita punya hak di jalan'," lanjutnya.

Akan tetapi, ibu-ibu itu tak terima dan keluar untuk memukul mobil taksi online. Ibu itu berteriak "maling!", dan massa pun berkerumun.

"Orang-orang yang mendengar ucapan tersebut pada langsung ngejar, driver-nya ini enggak berani keluar karena takut kena pukul. Nah, saya juga ikut kejar kan sambil ngerekam juga," kata Fachry.

"Singkat cerita, driver Grab yang disangka maling ini masuk ke kantor polsek daerah Bengkong. Saya juga disuruh masuk sama polisi untuk ngejelasin apa yang terjadi tadi," lanjutnya.

Humas Polresta Barelang AKP Tigor menyatakan kasus sopir taksi online yang hampir diamuk massa ini telah ditangani oleh Satreskrim Polresta Barelang.

"Sudah kami tangani dan saat ini masih proses pemeriksaan," kata AKP Tigor.

Baca Juga: Nekat! 3 Maling Bawa Truk Curi Mesin Molen Pengaduk Semen, Rencana Dijual, tapi Aksi Terekam CCTV


 



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Kantor Bulog Poso Terbakar

16 April 2024, 13:55 WIB

Close Ads x