Kompas TV regional berita daerah

Warga di Poso Mulai Berani Berkebun Lagi, Pengejaran Kelompok Teroris Selesai

Kompas.tv - 8 Mei 2023, 15:31 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

POSO, KOMPAS.TV - Pengejaran kelompok teroris oleh Satuan Tugas Operasi Madago Raya telah selesai. Hal ini membuat warga yang tinggal di perlintasan kelompok teroris mulai berani berkebun lagi.

Tak ada penjagaan ketat di pos-pos baik di perkampungan atau di titik tertentu. pemandangan itu mulai dirasakan setelah pengejaran kelompok teroris telah selesai.

Warga yang tinggal di Poso khususnya jalur operasi pengejaran teroris kini telah berani berkebun lagi.

Kabar tentang habisnya daftar pecarian orang membuat warga berani masuk ke kebunnya. Seperti warga yang tinggal di Lembah Napu, Kabupaten Poso.

Asmarani mengaku bersyukur dapat berkebun lagi. Kondisinya pun dirasakan telah aman jika harus masuk ke area perkebunan.

Seperti diketahui sebelumnya, Kabupate Poso, Kabupate Sigi, dan Kabupaten Parigi Moutong masuk dalam operasi pengejaran kelompok teroris.

Operasi itu terkahir bernama Operasi Madago Raya dan melibatkan ribuan personel gabungan TNI dan Polri.

Kini pasca berakhirnya pengejaran, operasi lebih di khususkan pada pembinaan warga untuk mencegah adanya simpatisan baru.


#madagoraya
#terorisposo
#operasikhusus



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.