Kompas TV regional berita daerah

BKKBN Sulut Tingkatkan Pelayanan KB Di Terminal

Kompas.tv - 5 Mei 2023, 22:20 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Dalam rangka meningkatkan pelayanan untuk warga dalam menunjang program keluarga berencana, perwakilan BKKBN Sulawesi Utara membuka layanan pemasangan alat KB bagi para ibu, di terminal Paal 2 Manado, pada kamis pagi.

Inisiasi badan kependudukan dan keluarga berencana BKKBN pada gerakan pemberdayaan keluarga pas sasaran atau grebek pasar, juga dilaksanakan di kota Manado, tepatnya di terminal Paal 2 Manado, pada kamis pagi.

Program grebek pasar ini, merupakan upaya BKKBN untuk mendekatkan layanan pemasangan alat KB Ayudi, bagi ibu-ibu serta mempermudah akses masyarakat terhadap BKKBN. Terlihat sebuah bus keliling layanan pemasangan alat KB  diparkir di terminal paal 2, yang melayani sejumlah ibu kota Manado, yang akan memasang alat KB khususnya ayudi, dalam menunjang program KB dari pemerintah.

Menurut Kaban BKKBN RI, Hasto Wardoyo, yang meninjau langsung program grebek pasar ini, dengan semakin dekatnya layanan kepada masyarakat, dapat membantu pemerintah dalam menjaga jarak kelahiran anak, yang muaranya adalah pencegahan dan pengendalian stunting, menuju Indonesia emas.

Dalam program grebek pasar di terminal Paal 2 Manado ini, dengan didampingi kepala perwakilan BKKBN Sulut, Diano Tino Tandayu, Wardoyo juga terlihat sempat berdialog dengan sejumlah ibu dari kelurahan paal dua Manado, sambil juga memberikan pembinaan soal stunting dan program KB. Bersama Wali kota dan Wakil Wali kota Manado.

#bkkbnsulut #kompastvmanado

Edward Siwi Jimmy Dapar Kompas tv Manado

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x