Kompas TV regional jawa barat

Sistem Satu Arah Tol Kalikangkung-Km 72 Japek kembali Diperpanjang hingga Kamis Malam

Kompas.tv - 27 April 2023, 11:45 WIB
sistem-satu-arah-tol-kalikangkung-km-72-japek-kembali-diperpanjang-hingga-kamis-malam
Foto udara kendaraan melintasi Gerbang Tol Cikampek Utama menuju Jakarta pada akhir masa cuti lebaran 2023. (Sumber: ANTARA/HO-Jasa Marga)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Iman Firdaus

PURWAKARTA, KOMPAS.TV - Penerapan rekayasa lalu lintas satu arah di Jalan Tol Trans-Jawa, yang berlangsung mulai dari Gerbang Tol (GT) Kalikangkung Km 414, Jawa Tengah, hingga GT Cikampek Utama Km 72, Jawa Barat, telah diperpanjang hingga Kamis (27/4/2023) malam.

Kepala Grup Komunikasi Korporat & Pengembangan Masyarakat PT Jasa Marga (Persero) Lisye Octaviana menyampaikan kebijakan yang dijadwalkan berakhir pada Rabu (26/4/2023) pukul 24.00 WIB diperpanjang hingga Kamis malam.

Selain itu, saat ini juga diberlakukan rekayasa lalu lintas berlawanan arus atau contra flow dua lajur dari GT Cikampek Utama hingga Jalan Tol Jakarta-Cikampek Km 47 menuju Jakarta.

Baca Juga: Pantauan Arus Mudik Pelabuhan Merak: Lengang, Belum Ada Antrean Kendaraan

Dilaporkan Antara, pelaksanaan one way diperkirakan berakhir pada Kamis pukul 24.00 WIB.

Namun, jika tiga jam sebelum jadwal pengakhiran masih terdapat peningkatan volume lalu lintas yang signifikan dari arah timur ke Jakarta, penyesuaian jadwal pengakhiran rekayasa lalu lintas one way dapat dimungkinkan.

Sejalan dengan penerapan satu arah, pengguna jalan dari arah Jakarta menuju timur (Jalan Tol Trans-Jawa) akan dialihkan keluar di GT Cikampek Utama Km 72.

Baca Juga: Momen Kapolri Jenderal Listyo Sigit Sapa Pemudik di Tol Cikampek KM 62

Pengendara nantinya akan melanjutkan perjalanan melalui jalur Pantura.

Sementara itu, rute pengguna jalan dari arah Jakarta menuju Bandung melalui Jalan Tol Cipularang masih beroperasi normal.


 

Jasa Marga menghimbau pengguna jalan agar selalu berhati-hati dalam berkendara, mematuhi rambu-rambu, dan mengikuti arahan petugas di lapangan.

Lisye juga mengimbau pengendara untuk memastikan kecukupan perbekalan, saldo e-toll, dan BBM sebelum memasuki jalan tol guna memastikan perjalanan yang lebih nyaman.

Baca Juga: Semburan Api di Rest Area Km 86 Tol Cipali Diperkirakan Padam dalam 3 Hari



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x