Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Geger ! Penemuan Mayat dalam Karung di Tegal

Kompas.tv - 26 April 2023, 15:36 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

TEGAL, KOMPAS.TV - Warga yang berada di Jalan Duku Gang 1 RT 04 RW 3 digemparkan dengan penemuan mayat laki-laki di sebuah rumah kosong milik seorang dokter spesialis di Kota Tegal, Jawa Tengah. Jasad korban pertama kali ditemukan oleh saksi Raswadi (60), teman korban sesama penunggu rumah.

Sebelumnya, pada malam takbiran lalu, yakni pada Jumat (21/4/2023), saksi sempat menyerahkan beras zakat fitrah kepada korban yang diketahui bernama Muhammad Jefri Agung (27), warga Desa Kedungwungu, Kecamatan Jatinegara, Kabupaten Tegal. Namun setelah itu, saksi berpamitan kepada korban untuk pulang kampung.

Tetapi, pada Minggu (23/4/2023) pagi saksi sempat mengirim pesan WhatsApp, tapi pesan tidak terkirim. Saat kembali ke rumah kosong tersebut, Raswadi dan warga sempat mencium bau menyengat.

Karena curiga, ia bersama warga membuka gembok rumah dan mendapati sebuah karung plastik dengan aroma busuk di bawah tempat tidur. Saat dibuka, ternyata ada mayat di dalam karung yang diketahui merupakan teman korban sesama penunggu rumah.

“Pintunya (rumah kosong) itu kan walau dikunci, saya bisa buka. Nah, saya buka itu ada bau. Pikir saya itu bau bangkai tikus. Setelah saya geledah kolong tempat tidur, ada karung yang ternyata mayat manusia,” ucap Raswadi.

Saksi dan warga lalu melaporkan kejadian tersebut ke polisi yang kemudian melakukan olah TKP dan mengevakuasi jenazah korban ke mobil ambulans.

Kapolres Tegal Kota, AKBP Jaka Wahyudi yang ikut melakukan pengecekan membenarkan korban ditemukan tewas di dalam karung yang terikat. Ia mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kematian korban.

“Kita masih mengumpulkan bukti-bukti dengan keterangan dari para saksi dari masyarakat sekitar. Termasuk dari warga yang mengetahui keberadaan terakhir korban. Ini nanti kita akan buktikan untuk hasil penyidikan kita. Nanti akan kita sampaikan,” kata AKBP Jaka Wahyudi.

Dari hasil penyelidikan tidak ditemukan barang berharga yang hilang di rumah kosong tersebut. Polisi juga telah memintai keterangan sejumlah saksi guna mengungkap penyebab kematian korban.

#penemuanmayat #rumahkosong #tegal



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x