Kompas TV regional jabodetabek

Sistem Satu Arah Arus Balik Tol Kalikangkung-Km 72 Japek Diperpanjang Hari ini

Kompas.tv - 25 April 2023, 04:05 WIB
sistem-satu-arah-arus-balik-tol-kalikangkung-km-72-japek-diperpanjang-hari-ini
Foto udara antrean sejumlah kendaraan pemudik melewati Gerbang Tol Cikampek Utama di Karawang, Jawa Barat, Rabu (19/4/2023). PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat rekor melayani arus lalu lintas tertinggi pada periode arus mudik di Indonesia selama ini. (Sumber: Antara)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Rekayasa lalu lintas satu arah atau one way yang diberlakukan pada arus balik Lebaran hari pertama (24/4/2023) diperpanjang hingga Selasa (25/4) Pukul 24.00 WIB. 

Kepolisian melalui akun @ntmc_polri menyatakan penyesuaian dilakukan karena adanya peningkatan volume lalu lintas yang signifikan dari arah Trans-Jawa menuju Jakarta.

Sementara Jasa Marga memprediksi peningkatan lalu lintas akan berlanjut hingga 25 April 2023.

Baca Juga: Libur Lebaran, Polisi Terapkan Sistem One Way Pantai Anyer-Cilegon

"Rekayasa lalulintas one way pada arus balik Lebaran yang dijadwalkan selesai pada Pukul 24.00 WIB hari ini (24 April 2023), masih akan terus dilanjutkan sampai Selasa (25 April 2023) Pukul 24.00 WIB," tulis akun NTMC Polri, Senin (24/4).

Sistem one way diberlakukan dari Km 414 Gerbang Tol (GT) Kalikangkung hingga Km 72 Cikampek Utama, disertai dengan contraflow sebanyak dua lajur dari Km 72 Cikampek menuju Km 47 Tol Jakarta-Cikampek.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by NTMC POLRI (@ntmc_polri)

Pengguna jalan dari arah Jakarta ke arah Timur (Trans-Jawa) akan dialihkan keluar di GT Cikampek Km 72 dan melanjutkan perjalanan melalui jalan nasional Pantura.

Baca Juga: Lautan Manusia di Stasiun Bogor, Penumpang Membeludak di Hari Ketiga Lebaran

Sementara itu, rute pengguna jalan dari arah Jakarta menuju Bandung melalui Jalan Tol Cipularang masih berlaku normal.

Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana mengimbau masyarakat yang akan melakukan perjalanan arus balik untuk mempersiapkan segala yang dibutuhkan termasuk saldo e-toll minimal Rp500.000.

"Untuk perjalanan dari Semarang ke Jakarta untuk menghindari kekurangan saldo saat melakukan transaksi di GT Cikampek Utama," jelas Lisye dalam rilis dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Arus Balik Dimulai, Presiden Jokowi: Bagi yang Tidak Memiliki Kepentingan, Tunda & Undur Balik Mudik


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x