Kompas TV regional berita daerah

Upacara pelepasan Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif RK 136/TS Oleh Pangdam XVIII/Kasuari

Kompas.tv - 24 April 2023, 07:28 WIB
upacara-pelepasan-satgas-pamtas-kewilayahan-yonif-rk-136-ts-oleh-pangdam-xviii-kasuari
Upacara pelepasan Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif RK 136/TS Oleh Pangdam XVIII/Kasuari (Sumber: Humas Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif RK 136/TS )
Penulis : KompasTV Makassar

SORONG, KOMPAS.TV - Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos memimpin upacara pelepasan purna tugas Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif Raider Khusus 136/TS yang telah selesai melaksanakan tugas pengamanan kewilayahan Papua Barat dan Papua Barat Daya di Lapangan Makoyonif Raider Khusus 762/VYS, Kota Sorong. Sabtu(22/04/2023) 

Dalam amanatnya, Pangdam XVIII/Kasuari  mengucapkan terimakasih banyak dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala dharma bhakti selama 12 bulan penugasan di wilayah Papua Barat dan Papua Barat Daya. 

Lanjutnya, hal ini patut disampaikan karena berdasarkan pengamatan dan laporan yang diterima bahwa satuan ini telah berhasil melaksanakan tugas di medan operasi sebagai Satuan Tugas Pengamanan Kewilayahan periode 2022-2023. 

"Ini dibuktikan oleh para prajurit yang telah membangun interaksi yang baik dengan masyarakat melalui implementasi budi pekerti luhur, sapta marga, sumpah prajurit dan delapan wajib TNI untuk merebut simpati dan hati rakyat dalam mewujudkan stabilitas keamanan diwilayah perbatasan demi menjaga keutuhan NKRI," terang Pangdam. 

Dikatakan Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos, tugas yang dilaksanakan dengan baik ini diharapkan dapat menjadi pengalaman dan bekal untuk tugas-tugas di masa datang. Laksanakan serah terima dengan baik dan teliti guna mendukung tugas Satgas baru. 

Diakhir amanatnya, Pangdam XVIII/Kasuari menyampaikan selamat jalan dan salam untuk keluarga dirumah. Perhatikan faktor keamanan selama dalam perjalanan kembali satuan. Sebagai wujud rasa bangganya kami keluarga besar Kodam XVIII/Kasuari memberikan penghormatan bangga kepada seluruh Prajurit Tuah Sakti. 

Sementara itu dalam pelepasan Satgas kali ini, ada hal yang menarik karena berbeda dari acara pelepasan sebelumnya, dimana pejabat daerah Papua Barat dan Papua Barat Daya turut hadir dalam upacara pelepasan Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif Raider Khusus 136/TS.



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.