Kompas TV regional berita daerah

Upacara Pelepasan Dan Pemberian Piagam Kepada Satgas Yonif Raider Khusus 136/TS

Kompas.tv - 20 April 2023, 12:41 WIB
upacara-pelepasan-dan-pemberian-piagam-kepada-satgas-yonif-raider-khusus-136-ts
Upacara Pelepasan Dan Pemberian Piagam Kepada Satgas Yonif Raider Khusus 136/TS Oleh Pemerintah Daerah Papua Barat dan Papua Barat Daya. (Sumber: Humas Satgas Yonif Raider Khusus 136/TS )
Penulis : KompasTV Makassar

MAYBRAT, KOMPAS.TV - Jajaran Satgas Satuan Organik Yonif Raider Khusus 136/TS melaksanakan upacara pelepasan dan pemberian piagam penghargaan yang dilaksanakan oleh jajaran pemerintah daerah Papua Barat dan Papua Barat Daya. Rabu (19/04/2023) 

Dansatgas Yonif Raider Khusus 136/TS Letkol Inf Andi Ariyanto, S.I.P dalam keterangannya menyampaikan kegiatan ini merupakan wujud apresiasi pemerintah daerah kepada jajaran Satgas Yonif RK 136/TS yang bertugas di wilayah Papua Barat dan Papua Barat Daya, karena selama dalam pelaksanaan tugasnya dapat membantu tugas pemerintah daerah serta selalu mendukung setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah. 

"Kami sangat bangga dapat mendukung tugas pemerintah daerah dalam bidang kesehatan, pendidikan dan kesetaraan selama pelaksanaan tugas kita selalu mengutamakan Binter dan Komsos" ujarnya. 

Dalam upacara pelepasan dan pemberian piagam diwilayah Papua Barat diantaranya Pos Rasiei yang diberikan oleh Bupati Teluk Wondama Hendrik S Mambor, MM, dan wilayah Papua Barat Daya diantaranya Pos Kumurkek dan Pos Susumuk diberikan oleh Pj Bupati Maybrat Dr. Bernhard E. Rondonuwu S.Sos., M.Si., 

Dalam keterangan terpisah Bupati Teluk Wondama menyampaikan ucapan terima kasih kepada Prajurit Satgas Yonif Raider Khusus 136/TS, atas dharma Bhaktinya selama bertugas menjaga keamanan di Papua Barat khususnya di daerah Kabupaten Teluk Wondama. 

“Saya atas nama pribadi dan Pemkab Teluk Wondama menyampaikan terima kasih atas kerja sama yang sudah terjalin selama ini dan sudah memberikan berbagai macam bantuan selama bertugas kepada masyarakat dan pemerintah” ujarnya. 

Dalam keterangan Bupati Maybrat menyampaikan saya mewakili seluruh rakyat Maybrat mengucapkan sangat berterimakasih atas pengabdian para prajurit pembela Tanah air ini yaitu prajurit Yonif Raider Khusus 136/TS, 14 bulan bukan waktu yang sebentar kalian rela berpisah dengan anak istri dan keluarga di sana demi menjaga kami di ujung timur indonesia ini 

"Saya meminta maaf jika selama ini kami dari pemerintah dan masyarakat Maybrat melakukan kesalahan baik di sengaja ataupun tidak di sengaja saya harap ini bukan sebagai perpisahan terakhir kita suatu saat kita akan berjumpa kembali di waktu yang Tuhan Tentukan" Ujarnya 

Ditambahan Bupati juga menyampaikan salam saya kepada seluruh prajurit Satgas Yonif Raider Khusus 136/TS lainnya, sampaikan salam saya kepada keluarga yang berada di Batam. Kami sangat bangga atas kehadiran dan bantuan seluruh Prajurit Tuah Sakti ini. 

 

#Yonifraiderkhusus136/TS 
#TNIAD
#PapuaBarat

 



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.