Kompas TV regional papua maluku

TNI POLRI Siap Pengamanan Idul Fitri Pada 90 Pos di Papua

Kompas.tv - 18 April 2023, 17:22 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

JAYAPURA, KOMPAS.TV - Untuk pengamanan Hari Raya Idul Fitri, dalam operasi ketupat Polda Papua menyiagakan 1.480 personel gabungan TNI-POLRI  untuk akan berjaga di sembilan puluh pos yang tersebar di 29 Kabupaten/Kota Se-Papua.

Seluruh personil yang bertugas diminta untuk menjaga situasi kamtibmas dengan menggelar patroli rutin pada jam-jam rawan untuk mengantisipasi tindak pidana khususnya bagi rumah warga yang ditinggal mudik. 

Usai apel gelar pasukan Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D Fakhiri mengatakan, pasca penyerangan yang terjadi pihaknya sudah menambah pasukan Brimob untuk membantu TNI dalam proses evakuasi dan pencarian terhadap korban yang masih dinyatakan hilang.

Selain proses pencarian dan penyelamatan korban, Personil Brimob yang dikirim juga akan melakukan pengejaran dan penegakan hukum terhadap Kelompok Kriminal Egianus Kogoya yang melakukan penyerangan.

Kapolda menegaskan bahwa aparat gabungan TNI-POLRI yang bertugas di Papua tidak akan takut dan mundur dalam menghadapi Kelompok Kriminal Bersenjata di Papua.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x