Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Pemusnahan Ribuan Botol Miras, Knalpot Brong dan Bahan Mercon

Kompas.tv - 18 April 2023, 12:53 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Ribuan botol miras, knalpot brong serta ratusan kilogram bahan pembuat mercon dimusnahkan Polda Jawa Tengah bersama dengan Forkopimda Provinsi Jawa Tengah usai gelar pasukan Operasi Ketupat Candi 2023 pada Senin (17/4/2023) siang.

Ribuan botol miras dari berbagai merek dan knalpot brong digilas, tapi sebagian dimusnahkan dengan cara dipotong. Sementara, bahan pembuat mercon dimusnahkan dengan cara disposal.

Miras, knalpot brong serta bahan pembuat mercon ini diamankan dari berbagai daerah di Jawa Tengah selama bulan Ramadan menjelang Lebaran. Selain mengganggu ketertiban umum, barang-barang yang disita dan dimusnahkan bisa menimbulkan kerugian bagi masyarakat.

“Untuk knalpot, petasan, miras ini adalah kegiatan KKYD. Jadi, kegiatan sebelum operasi itu kita lakukan. Operasi KKYD itu digunakan untuk memperingati bulan suci Ramadan sampai nanti Idul Fitri,” kata Irjen Pol Ahmad Luthfi, Kapolda Jawa Tengah.

Upaya preventif dengan melakukan razia penyakit masyarakat ini adalah sebagai upaya pencegahan dari jajaran kepolisian.

Hal itu untuk memberikan keamanan serta kenyamanan masyarakat pada saat menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

#ramadan #lebaran #miras



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x