Kompas TV regional berita daerah

Kronologi Pesawat Asian One Ditembak KKB di Beoga Kabupaten Puncak

Kompas.tv - 14 April 2023, 15:28 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

PUNCAK, KOMPAS.TV - Penerbangan di Bandara Beoga, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah, ditutup sementara pasca insiden penembakan pesawat Asian One dengan nomor penerbangan PK LTF, oleh  kelompok kriminal bersenjata, jumat (14/04/2023), saat akan mendarat.

Pesawat Asian One dengan nomor penerbangan PK LTF ditembak pada bagian depan dan samping kiri badan pesawat, oleh kelompok kriminal bersenjata beberapa detik menjelang mendarat di landasan pacu Lapangan Terbang Beoga,.

Pesawat dengan rute penerbangan Timika Beoga ini mengangkut  sejumlah bahan kebutuhan pokok. Setelah melewati proses pemeriksaan pesawat Asian One kembali mendarat dengan selamat di Bandara Mozes Kilangin Timika, Papua Tengah.

Danrem 173 Brigjen Sri Widodo mengatakan, terdapat sembilan kali suara tembakan dengan jarak enam ratus meter dari ujung Bandara. Beruntung tak ada korban jiwa atas insiden tersebut.

Personel Pos Bandara Beoga Satgas Pamtas Mobile Yonif Raider 303/SSM Kostrad langsung melaksanakan pengamanan Bandara. Sementara Pilot dan Copilot sudah kembali ke Kabupaten Mimika.

Saat ini upaya pengejaran terhadap pelaku penembakan sementara dilakukan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x