Kompas TV regional papua maluku

Pemprov PBD Tahun Ini Mulai Perbaikan Sejumlah Titik Jalan Sorong Tambrauw

Kompas.tv - 31 Maret 2023, 15:51 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

TAMBRAUW, KOMPAS.TV - Ruas jalan nasional penghubung Sorong Tambrauw masih alami kerusakan pada beberapa titik. Akibatnya angkutan muatan barang biasanya berhari-hari untuk bisa sampai di Kabupaten Tambrauw.

Perjalanan Sorong Tambrauw yang biasanya ditempuh dalam waktu 5 jam, kini harus memakan waktu hingga 6 jam untuk mobil angkutan penumpang, sementara angkutan barang bisa menghabiskan waktu berhari-hari.

Penjabat Gubernur Papua Barat Daya, Muhammad Musaad akan berkolaborasi dengan Kementerian PUPR dan Kabupaten Kota untuk segera menyelesaikan persoalan jalan penghubung ini, tentunya Pemprov akan mengutamakan apa yang menjadi tanggung jawab Pemprov yang harus dikerjakan.

Pengerjaan ruas jalan provinsi akan dimulai tahun ini, dimulai dari jalan Megah ke Fef 6,8 kilometer, Distrik Fef ke Distrik Miah 6,8 kilometer dan Distrik Megah ke Distrik Sausapor 9 kilometer.

Dengan harapan perbaikan ruas jalan ini dapat membantu kelancaran transportasi masyarakat, dalam rangka meningkatkan pembangunan di daerah pelosok.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.