Kompas TV regional bali nusa tenggara

Perlu Aturan Jelas Tatacara WNA Berwisata Di Bali

Kompas.tv - 28 Maret 2023, 17:48 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

 

BADUNG, KOMPAS TV - Bali masih menjadi tempat favorit para wisatawan untuk berlibur. Banyaknya spot wisata menarik yang ditawarkan serta keramahan warga Bali menjadi salah satu magnet tersendiri untuk menarik kunjungan wisatawan ke Bali.

Namun belakangan sejumlah wisatawan kerap berulah dan melanggar aturan. Tidak sedikit yang viral di media sosial. Seperti yang terekam  dalam video amatir berikut ini. Seorang wisatawan asal Rusia berulah dengan tidak mengenakan celana dalam saat berada di puncak Gunung Agung.

Dengan maraknya WNA yang melanggar aturan, salah satu  pengamat kebijakan publik menilai perlunya ada aturan yang jelas terkait tatacara wna berwisata di Bali. Selain itu para WNA yang melanggar aturan juga harus mendapat tindakan tegas, sehingga tidak akan terjadi hal yang berulang serta  tidak berdampak buruk untuk WNA lainnya di Bali.

Sebelumnya dua wna asal Polandia juga telah dideportasi oleh pihak Imigrasi Bali pada 25 Maret lalu, lantaran melanggar aturan dengan kemah di Pantai Purnama Gianyar saat hari suci Nyepi.

 

 

 

 

 

 

 

#wnanakal  #baliperluaturanjelas   #pariwisatabali



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.