Kompas TV regional papua maluku

Kemendagri Dorong Papua Pegunungan Percepatan Realisasi APBD

Kompas.tv - 27 Maret 2023, 17:26 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

JAYAPURA, KOMPAS.TV - Pemerintah Provinsi Papua Pegunungan menggelar rapat koordinasi dan sosialisasi regulasi pengelolaan keuangan daerah tahun 2023 di Kota Jayapura, Papua. Rakor kali ini diikuti kepala daerah se-papua pegunungan, untuk mempercepat realisasi apbd tahun 2023.

Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri, Agus Fatoni menyebut, rakor keuangan yang digelar di awal tahun merupakan hal positif untuk menyamakan persepsi dalam menjalankan roda pemerintahan di tingkat Provinsi dan Kabupaten Kota.

Sementara itu, Penjabat Gubernur Papua Pegunungan, Nikolaus Kondomo mengatakan, dana APBD Provinsi Papua Pegunungan tahun 2023 sebesar Rp 1,8 Triliun akan difokuskan pada pendidikan dan kesehatan.

Mengingat indeks pembangunan manusia di Provinsi Papua Pegunungan yang baru dimekarkan masih rendah, atau dibawah enam puluh persen sehingga hal ini menjadi fokus dari pemerintah daerah setempat.

Diharapkan pelaksanaan rapat koordinasi ini bisa mengedukasi pemda di delapan kabupaten untuk mengelola keuangan dengan tepat sasaran dan bermanfaat bagi pelayanan publik. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x