Kompas TV regional berita daerah

Polda Jawa Tengah Tindaklanjuti Ledakan di Magelang

Kompas.tv - 27 Maret 2023, 14:21 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

MAGELANG, KOMPAS.TV - Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi ledakan sebuah rumah di Desa Giriwarno, Kecamatan Kaliangkrik, Magelang, Jawa Tengah, ledakan bersumber dari bahan petasan.

Bahan petasan yang meledak tersebut di antaranya terdiri dari potasium, sulfur dan alumunium. Berdasarkan keterangan dari saksi, korban memesan bahan petasan sebanyak 7,5 kilogram.

Polda Jawa Tengah juga telah menindaklanjuti kasus tersebut dengan menangkap terduga pelaku yang menjual bahan petasan itu kepada korban.

“Dari hasil penyelidikan dan penyidikan bahwa di sumber ledakan itu kita temukan kantung plastik yang diduga ada bahan mercon. Dari kejadian ledakan itu satu orang meninggal dunia, dua orang luka ringan, dan tiga orang sesak. Tapi semua sudah kembali,” ucap Irjen Pol Ahmad Luthfi, Kapolda Jawa Tengah.

Seperti yang diberitakan, ledakan terjadi di sebuah rumah di Desa Giriwarno, Kecamatan Kaliangkrik, Magelang, pada Minggu (25/3/2023) malam. Akibat ledakan tersebut, Mufid, pemilik rumah tewas seketika dan tiga korban lainnya dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka.

#ledakan #petasan #poldajateng



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x