Kompas TV regional berita daerah

Ketua DPP Nasdem Soal Ucapan Kepala BIN ke Prabowo: Itu Badan Intelijen Norak

Kompas.tv - 24 Maret 2023, 09:50 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

JAKARTA, KOMPAS.TV – Ketua DPP Partai Nasdem Effendy Choirie menyebut Kepala Badan Intelijen Negara Budi Gunawan tidak profesional dalam pernyataannya beberapa waktu lalu. 

Hal itu berkaitan dengan perkataan Budi Gunawan saat di Papua menyebut sebagian aura presiden sudah berpindah ke Menhan Prabowo Subianto. 

“Kalau BIN melakukan hal seperti itu maka saya campur protes nih dengan mengatakan itu Badan Intelijen norak, bukan intelijen negara. Setelah saya amati, BIN sekarang ini benar-benar norak,”ungkap Ketua DPP Partai Nasdem Effendy Choirie dalam wawancara bersama KompasTV, Kamis (23/3/2023). 

Menurutnya BIN wajib menunjukkan sikap profesional bukan bermain dalam politik praktis. 

“Dia sudah main politik, mengganggu. Bukan hanya mendukung partai tertentu capres tertentu, tapi juga mengganggu warga negara lain yang mau jadi capres diganggu,”kata Effendy Choirie.

Sebelumnya pernyataan Kepala BIN Budi Gunawan terkait aura presiden di Prabowo beredar viral dan jadi perhatian publik. 

Saat itu Kepala BIN Budi Gunawan tengah menyampaikan sambutannya di acara peresmian Gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH) dan peluncuran produk-produk kreatifitas di Abepura, Kota Jayapura, Selasa (21/3/2023).

“Seluruhnya mulai melihat aura Pak Jokowi sebagian sudah pindah ke Pak Prabowo. Kita semua mendoakan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.