Kompas TV regional berita daerah

Pertemuan Jokowi dan Megawati Soal Rekomendasi Capres, Dibenarkan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

Kompas.tv - 23 Maret 2023, 12:31 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (Sekjen PDIP), Hasto Kristiyanto, mengkonfirmasi bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menyampaikan usulan calon presiden kepada Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri, dalam pertemuan di Istana Merdeka pada Sabtu (18/3/2023).

Namun, Hasto menegaskan bahwa Presiden Jokowi tetap menghargai hak dari Ketua Umum PDIP untuk menentukan nama yang akan diusung pada Pilpres 2024.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Hasto saat diwawancarai di Gedung Menara Kompas pada Rabu (22/2/2023).

Hasto membenarkan bahwa Presiden Jokowi telah menyampaikan usulan nama calon presiden kepada Megawati dalam pertemuan di Istana Merdeka.

“Terkait calon Pak Jokowi sudah menyampaikan, menyampaikan angka-angka dinamika politik saat ini, tapi keputusan di tangan Bu Mega,” kata Hasto Kristiyanto, Sekjen PDIP

Terkait dengan nama Prabowo-Ganjar yang dinilai merupakan usulan dari Presiden Jokowi, Hasto mengatakan bahwa masih banyak kemungkinan paslon yang dapat maju di Pilpres 2024.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.