Kompas TV regional kriminal

Warga Temukan Potongan Mayat Bayi di Kapuas Hulu

Kompas.tv - 21 Maret 2023, 20:42 WIB
warga-temukan-potongan-mayat-bayi-di-kapuas-hulu
Anggota kepolisian Polres Kapuas Hulu saat melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) penemuan mayat bayi di jalan lingkar Mupa Desa Pala Pulau Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu Provinsi Kalimantan Barat. (Sumber: Handout Polres Kapuas Hulu via Antara)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Purwanto

KAPUAS HULU, KOMPAS.TV - Warga Desa Pala Pulau, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat dikejutkan dengan penemuan potongan mayat bayi pada Senin (20/3/2023) lalu. Potongan mayat itu ditemukan di dekat jalan lingkar Mupa di Desa Pala Pulau.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Kapuas Hulu Ajun Komisaris Joni mengaku pihaknya tengah menyelidiki kasus ini. Polisi sedang mengumpulkan keterangan untuk mengungkap pelaku.

"Saat ini kami masih lakukan penyelidikan penemuan potongan mayat bayi tersebut, kami masih mengumpulkan keterangan dari berbagai pihak untuk mengungkap pelaku yang membuang bayi," kata Joni dikutip Antara, Selasa (21/3).

Baca Juga: Penemuan Mayat Bayi Terbungkus Plastik di Komplek TPU di Semarang

Joni menuturkan, potongan mayat bayi itu pertama ditemukan oleh seorang warga bernama Yosef. Yosef menemukan mayat itu di depan rumahnya.

"Mayat bayi tersebut hanya tersisa setengah badan dari pusat sampai kaki, kepala dan setengah badan sudah hilang," kata Joni.

"Diperkirakan bayi itu baru berumur satu hari sejak dilahirkan, kami masih lakukan penyelidikan mendalam," lanjutnya.

Yosef menyampaikan bahwa penemuan mayat bayi itu berawal dari seekor anjing yang dilihatnya melenggang di depan rumah. Yosef melihat anjing itu membawa sesuatu seperti bayi.

Yosef mengejar anjing yang segera membuang mayat bayi tersebut. Yosef kemudian melaporkan temuan mayat ini ke ketua RT setempat yang diteruskan ke kepolisian.

Baca Juga: Penjaga Wisma di Sleman Temukan Mayat Wanita Termutilasi, Teman Pria Korban Menghilang

 



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x