Kompas TV regional berita daerah

Koperasi Diharapkan Bantu Permodalan Bisnis Digital

Kompas.tv - 20 Maret 2023, 18:16 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Ditemui usai membuka rapat Anggota Tahunan Koperasi Simpan Pinjam (KSP) di sebuah hotel di Kota Semarang, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Jawa Tengah, Ema Rachmawati menegaskan keberadaan bisnis digital yang saat ini cenderung dilakukan anak muda berjalan pesat. Namun keberadaan bisnis ini kurang difasilitasi oleh perbankan sehingga terkadang mereka lebih memilih mencari investor dari luar negeri.

Menurut Ema, para pelaku bisnis ini memiliki kompetensi dan peluang untuk berkembang namun terkendala modal yang terbatas. Melihat kondisi itu pihaknya menyarankan Koperasi Simpan Pinjam untuk memikirkan pembiayaan.

“Beberapa ada yang membutuhkan modal namun belum bisa difasilitasi oleh perbankan, ini menjadi kesempatan bagi koperasi untuk memfasilitasi anak muda dengan bisnis digital,” ujar Ema Rachmawati.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Jateng menegaskan saat ini banyak muncul bisnis anak muda yang dari visinya tidak kelihatan namun hasil usahanya lumayan besar. beberapa usaha digital ini memerlukan modal sehingga koperasi bisa ambil peranannya.

#bisnisdigital #koperasisimpanpinjam #anakmuda 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x