Kompas TV regional berita daerah

Larangan WNA Sewa Motor, Omset Rental Motor Turun 40 %

Kompas.tv - 20 Maret 2023, 12:48 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

 

DENPASAR, KOMPAS TV - Salah satu pemilik rental motor di kawasan Denpasar Bali, Dedek Warjana menuturkan, selama ini tempat rental motornya selalu laris di sewa para wisatawan asing yang didominasi oleh wisatawan  asal Australia dan Eropa. Dalam sehari ada sekitar 3 motor yang disewa, sehingga dalam sebulan ada sekitar 80-90  motor yang laku disewakan.

Namun belakangan, sejak bulan Februari sewa rental motor nya mulai sepi. Terlebih sejak dikeluarkannya wacana larangan menyewa motor bagi wisatawan asing. Dedek mengatakan,  sudah ada 20 WNA yang membatalkan sewa motor ditempatnya, dan jika dipresentasekan usaha jasa rental miliknya mengalami penurunan pemesanan sekitar 40 persen.

Rental motor  milik Dedek Warjana ini sudah ada sejak 13 tahun silam. Ia memiliki 120 kendaraan untuk disewakan. Untuk menyewa, setiap wisatawan dikenakan tarif Rp. 100.000 - Rp 250.000 dalam sehari. Selain meminta identitas WNA yang akan menyewa, pihak rental ini juga selalu mengingatkan wisatawan untuk menggunakan helm saat berkendara.

 

 

 

 

 

 

#rentalmotor  #larangansewamotor   #wnanakal



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.