Kompas TV regional berita daerah

Pelatihan Pembuatan Kertas Daur Ulang

Kompas.tv - 20 Maret 2023, 12:47 WIB
Penulis : KompasTV Dewata


DENPASAR, KOMPAS TV - Mahasiswa peserta pelayihan pembuatan kertas daur ulang ini, terlihat antusias mengikuti workshop,  mulai dari membuat bubuk kertas,  mewarnai, hingga membentuk menjadi kertas dan beberapa jenis bunga.

Pembuatan kertas daur ulang ini dimulai dari ekperimen, dimana yang bisa didaur ulang tidak hanya kertas, tetapi juga  spons dan kardus bekas.

Beberapa produk kertas dur ulang  tersebut sudah dipasarkan di beberapa tempat seperti Ubud, Denpasar, hingga Seminyak. Kertas daur ulang ini umumnya dibuat untuk produk seperti note book, bahan lukis, amplop, dan  greeting card.

 Koordinator Bentara Budaya Bali, AA Gede Rai Sahadewa mengatakan,  kegiatan ini merupakan program kelas kreatif dari Bentara Budaya Bali, yang kali ini  bekerja sama dengan Bhuana Alit Arts dan Dharmanegara Alaya.   Workshop kali ini merupakan yang keempat kalinya, dimana sebelumnya juga telah digelar workshop memanfaatkan daun kering untuk membuat karya seni.

 

 

 

 

 

 


 

#bentarabudayabali   #kelaskreatifbentara  #kertasdaurulang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.