Kompas TV regional berita daerah

Ibu dan Anak Korban Longsor Ditemukan Tak Bernyawa

Kompas.tv - 17 Maret 2023, 11:57 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Setelah 6 hari melakukan upaya pencarian, petugas gabungan unsur Basarnas, BPB, TNI dan Polri akhirnya berhasil menemukan jasad ibu dan anak korban longsor di wilayah Kampung Juku Batu, Banjit, Kabupaten Way Kanan Lampung.

Lokasi yang cukup terisolir membuat petugas cukup kesulitan saat mengevakuasi kedua korban karena tertimbun material longsor.

Baca Juga: Terekam CCTV! Pesepeda Motor Diduga Lecehkan Wanita

Saat sebelum kejadian, diketahui korban bernama Khotimah dan anaknya Saputra sedang memanen kopi di kebun miliknya. Lokasi perkebunan yang berada di area perbukitan membuat keduanya tak bisa menyelamatkan diri dari peristiwa tanah longsor.

“Tantangan dari proses evakuasi setelah korban ditemukan tanda-tanda meninggal dunia itu ada material susulan longsoran. Maka tim SAR gabungan berupaya mengurai material tersebut hingga korban berhasil di evakuasi," ujar Didit Permana Kasi Operasi Dan Siaga Basarnas Lampung.

Setidaknya ada 4 korban meninggal dunia akibat bencana tanah longsor di Kabupaten Way Kanan Lampung.

Warga yang tinggal di area perbukitan rawan longsor diimbau untuk waspada ditengah kondisi cuaca ekstrem saat ini.

#korban #longsor #cuaca



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.