Kompas TV regional berita daerah

Momen Teddy Minahasa Sentil Jaksa Penuntut Umum: Saya Tak Lihat Ada konsistensi dari JPU

Kompas.tv - 16 Maret 2023, 16:18 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

JAKARTA, KOMPAS.TV - Terdakwa kasus narkoba, Teddy Minahasa keberatan terhadap jaksa penuntut umum (JPU) karena tidak konsisten selama proses persidangan.

Hal itu disampaikan Teddy saat diberi kesempatan majelis hakim untuk memberikan tanggapan atas keterangan saksi ahli meringankan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat, Kamis (16/3/2023).

Teddy Minahasa menyebut surat dakwaan jaksa penuntut umum termuat kata arahan namun dalam proses persidangan justru diubah jadi perintah.

 “Saya satu kalimat saja yang mulia, dari proses persidangan selama ini. Saya tidak melihat ada konsistensi dari jaksa penuntut umum. Saya mengacu kepada surat dakwaan. Dalam surat dakwaan itu tertulis kata arahan, tetapi dalam proses persidangan perintah. Saya hanya keberatan di situ saja,” ujar Teddy.

Diketahui sebelumnya, sidang lanjutan kasus narkoba hari ini, Kamis (16/3/2023), penasihat hukum Teddy Minahasa hanya menghadirkan satu saksi ahli meringankan yakni ahli psikologi forensik Reza Indragiri.

Video Editor: Firmansyah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.